Program Manajemen Perkantoran memiliki kurikulum Standar Nasional berbasis perkembangan industri dan dunia kerja. Jurusan Administrasi Perkantoran bertujuan untuk menyediakan tenaga yang professional di bidang perkantoran.
Pada praktik kerjanya peran mereka adalah memastikan operasional kantor berjalan lancar. Administrasi Kantor pada kegiatan sehari-harinya fokus pada perencanaan kegiatan kantor, penyediaan peralatan kantor, mengatur perubahan antar departemen, mengatur anggaran keuangan sampai dengan membantu tugas manajemen senior untuk menggaji pegawai. Siswa Administrasi Perkantoran juga dibekali dengan kemampun berkomunikasi sehingga lulusan jurusan ini memiliki kompetensi di bidang hubungan massa, asisten personil maupun sebagai penyelenggara acara (event organizer).
Dengan visi menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) professional di bidang Manajemen Perkantoran yang mampu berkompetisi di tingkat nasional, maka jurusan ini membekali siswanya dengan kompetensi berikut:
Penerapan konsep dan teori dilakukan di laboratorium Manajemen Perkantoran yang ada di sekolah dan selanjutnya dimatangkan lewat kegiatan Praktik Kerja Industri yang dilakukan di kantor dan perusahaan rekanan sekolah. Siswa juga dibekali dengan kompetensi tambahan melalui workshop di perusahaan, misalnya Table manner, Master of Ceremony, dan Jurnalistik.
Setelah lulus dari Program Keahlian Manajemen Perkantoran, bidang kerja yang sesuai :
This website uses cookies.